(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Wakil Bupati Sidak RSUD Kab. Buleleng

Admin rsud | 16 September 2014 | 1253 kali

Tidak ada keluhan dari masyarakat saat Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra yang didampingi Kepala Inspektorat Putu Yasa dan Wakil Direktur RSUD Buleleng Ketut Sudarsana, selasa (16/9/2014) pagi melakukan pengecekan ke sejumlah instalasi termasuk pelayanan medis di Poliklinik, hanya saja Wabup Sutjidra masih melihat pasien yang membludak dan antre untuk mendapatkan pelayanan medis.

Wabup Sutjidra usai melakukan pengecekan di RSUD Kabupaten Buleleng mengakui RSUD Kabupaten Buleleng telah secara optimal memberikan pelayanan medis kepada masyarakat, namun demikian diharapkan untuk tetap ditingkatkan sebab pasien yang dilayani tidak saja berasal dari Buleleng, namun ada diantaranya dari luar Kabupaten Buleleng.

“Kalau pelayanan hanya itu saja (pendaftaran, Red) yang ada penumpukan. Yang lainnya tidak ada masalah. Mungkin direksi perlu memikirkan solusinya, entah menambah alat atau menambah loket pendaftaran, supaya tidak menumpuk,” ujar Sutjidra.

Wabup Sutjidra mengakui tidak menemukan adanya keluhan masyarakat, namun nampaknya masih terkendala dengan sarana prasarana medis sehingga membuat lambannya pelayanan dan menyebabkan atrean yang panjang, sehingga kondisi itu akan disikapi untuk nantinga mampu memberikan pelayanan medis secara cepat dan tepat.

Pengecekan rutin pelayanan medis di RSUD Kabupaten Buleleng merupakan program rutin yang dilakukan Wakil Bupati Sutjidra yang diawali dari ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) dan kemudian ke ruangan bersalin, Poliklinik, dan berakhir di ruangan Bagian Keuangan RSUD Buleleng.