(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Wakil Bupati dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG Meriahkan Lomba Tradisional

Admin rsud | 25 Agustus 2014 | 1115 kali

Kemeriahan perayaan HUT RI ke-69 di Buleleng masih berlangsung, selain karena masih digelarnya Pameran Pembangunan ,Pasar Malam dan Hiburan Rakyat sampai tanggal 30 Agustus di lapangan Bhuwana Patra, juga pada hari Jumat, 22/8 digelar lomba Olah Raga Tradisional di Taman Kota Singaraja. Lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng dibuka  Wakil Bupati Buleleng, dr.Nyoman Sutjidra, Sp.OG, diikuti oleh sejumlah SKPD Pemkab.Buleleng dengan mengetengahkan 4 jenis lomba yaitu: Lomba Terompah Panjang Beregu Putri, Tarik Tambang Putri, Pukul Bantal, dan Lomba Dagongan. 

Lomba ini berlangsung semarak karena Wakil Bupati Buleleng dr.Nyoman Sutjidra, Kepala Bappeda serta pimpinan SKPD lainnya, Asisten dan Staf Ahli juga turut berpartisipasi memeriahkan lomba pada sesi Lomba Dagongan atau tarik dorong batang bambu beregu. Selama lomba, sorak- sorai menggemuruh,diselingi tawa mendera dari semua pegawai yang menonton lomba itu ketika memberi semangat maupun melihat jagoannya tumbang atau kalah. 

Hasil Lomba Dagongan dimenangkan oleh Humas juara I, lalu juara II Dinas Kehutanan dan Perkebunan, dan juara III Badan KB dan PP; selanjutnya Lomba Pukul Bantal juara I diraih Disnaker, juara II Dinas Perhubungan, juara III RSUD; kemudian Lomba Terompah Beregu Putri juara I diraih oleh Tapem, juara II Disdik, juara III Dinas Sosial; dan lomba Tarik Tambang Putri juara I diraih oleh BPMD, juara II Dissik, dan juara III DKP Buleleng.

Penyerahan hadiahnya untuk juara I dilaksanakan pada penutupan Pameran Pembangunan, sedang juara II,III,dan IV diambil langsung di Dinas Pendidikan Buleleng.