(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

PANWASLU Buleleng Laksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilukada Gubernur Bali

Admin rsud | 28 Februari 2013 | 1133 kali

SINGARAJA (26/2), Panwaslu Buleleng melaksanakan berbagai cara untuk mendorong partisipasi masyarakat untuk mengawasi tahapan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Bali tahun 2013. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi di RSUD Kabupaten Buleleng pada hari Selasa (26/2). Bertempat di loket registrasi Langkah ini ditujukan untuk para pengunjung pasien dan masyarakat pengguna fasilitas kesehatan RSUD Kabupaten Buleleng.
Sosialisasi dipimpin oleh Ketua Panwaslu Buleleng Ketut Ariyani, SE didampingi anggota I Ketut Rudia, SE. ikut serta dalam gerakan ini Panwaslu Kecamatan Buleleng Dewa Made Sweker, Luh Sriningsih dan Wayan Sawita.
Dalam materi sosialisasi yang dipaparkan oleh I Ketut Rudia, SE, masyarakat diharapkan berperan aktif dalam menyukseskan Pemilukada Gubernur Bali di bulan Mei 2013 mendatang. “Sukses tidaknya Pilgub menjadi tanggung jawab bersama warga Buleleng” kata Rudia.
“Panwaslu diberikan kewenangan sebagai pengawas, namun Bapak dan Ibu wajib ikut menyukseskan dengan ikut bersama-sama berpartisipasi dengan cara melakukan pengawasan. Kalau ada pelanggaran, jangan takut melapor kepada kami” sambung Rudia.
Dijelaskan dalam tahapan pemutakhiran data pemilih, tidak boleh ada oknum yang menghalang-halangi seseorang untuk menjadi pemilih. Kemudian dalam masa kampanye tidak boleh menjelek-jelekkan pasangan calon tertentu dan merusak alat atribut kampanye.
Menurut Wadir SDM RSUD Kabupaten Buleleng dr. Wayan Eksasila, M.Kes. Sosialisasi ini sangat penting dan sangat tepat dilaksanakan di RSUD Buleleng mengingat tingkat kunjungan ke RSUD Kabupaten Buleleng rata-rata 300-500 orang per hari. Sehingga diharapkan materi yang disampaikan dapat diterima oleh masyarakat secara luas