(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Kunjungan Sosial dan Safari Kesehatan Dalam Rangka Kegiatan “HUT KE-413 KOTA SINGARAJA TAHUN 2017”

Admin rsud | 31 Maret 2017 | 622 kali

Singaraja (14/03), Kunjungan Sosial/Safari Kesehatan Dalam Rangka Kegiatan “Hut Ke-413 Kota Singaraja Tahun 2017” yang dilaksanakan di-3 (tiga) lokasi, RSUD Kab. Buleleng lokasi kunjungan pertama. Dalam Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan oleh Ketua K3S (Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial) Buleleng Nyonya Aries Suradnyana dan didampingi Ibu Sekda Buleleng Nyonya Indriani Puspaka, serta Direktur RSUD Kabupaten Buleleng dr. Gede Wiartana.


Dalam kesempatan ini Ibu Bupati Kab. Buleleng (Aries Suradnyana) menyapa semua pasien dan keluarga penunggu pasien dan menyampaikan salam dari Bapak Bupati Buleleng (Putu Agus Suradnyana) yang tidak bisa ikut dalam kegiatan tersebut.  Dalam kunjungan sosial ini dibagikan bingkisan parsel sebanyak 80 paket parsel bagi pasien kelas tiga (di sal Cempaka, Sakura, Kamboja dan Melati). Tidak lupa Ibu Bupati juga memberikan semangat dan harapan kepada pasien agar pasien lekas sembuh.


Selain melaksanakan kegiatan Sosial di RSUD Kab. Buleleng, Kunjungan oleh Tim K3S Buleleng pada hari itu, juga dilakukan di Kelurahan Banyuning dan di Banjar Bali untuk menyapa para lansia. Kegiatan sosial pembagian paket sembako bagi lannsia ini juga dirangkaikan dengan safari kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi lansia. Dalam hal ini, Ibu Bupati mengimbau kepada masyarakat tentang adanya kasus Meningitis Streptococcus Suis-MSS yang diakibatkan makanan (produk babi yang mentah misalnya darah segar, usus, jeroan dan daging yang terinfeksi), maka diminta agar berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan olahan dari babi mentah dan disarankan agar daging babi harus diolah secara matang. 



Download disini