(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

KEMERIAHAN HUT KE-59 RSUD KABUPATEN BULELENG

Admin rsud | 21 November 2014 | 1388 kali

Seperti biasa, setiap hari Jumat, lapangan Taman Kota Singaraja selalu ramai dengan kegiatan Krida Jumat Pemda Buleleng. Namun, Jumat (21/11), Krida Jumat sedikit berbeda karena dirangkaikan dengan pembukaan secara resmi kegiatan HUT ke–59 RSUD Kabupaten Buleleng sekaligus jalan santai. Pelepasan balon gas keudara oleh Wakil Bupati Buleleng bersama Direktur RSUD Buleleng dan didampingi undangan, menjadi tanda acara secara  telah dibuka resmi.

Jalan santai mengambil rute start Taman Kota Singaraja, Jalan ngurah Rai, Jalan Pramuka, Ahmad Yani, Jalan Dewi Sartika Selatan, Jalan Udayana, Jalan Ngurah Rai, dan kembali finish di Taman Kota Singaraja. Acara jalan santai ini, selain dihadiri oleh Wakil Bupati Buleleng,  turut hadir Kepala SKPD Kabupaten Buleleng, Ketua Organisasi IDI, IAI, PMI, dan Kepala BPJS cabang Singaraja.

Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidrra, Sp.OG, menyambut baik kegiatan jalan sehat ini sebagai salah satu cara hidup sehat dan saling mengenal antar- SKPD dan karyawan – karyawati RSUD Buleleng. Tak lupa, dokter ahli kandungan ini mengajak seluruh hadirin untuk berperilaku hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan agar bisa terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

“HUT ke–59 ini sebagai momentum untuk mengingatkan pelayanan RSUD Kabupaten Buleleng sekaligus meminimalisasi keluhan terhadap pelayanan di RSUD Buleleng. Dengan demikian RSUD bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Buleleng. Apalgi status RSUD Buleleng sebagai rumah sakit rujukan regional Bali Utara sehingga harus terus berbenah dari segi infrastruktur dan SDM”, ujar dr. Nyoman Sutjidra.

Setelah peserta jalan santai berangkat dari strart, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S.T., pun mengunjungi lokasi kegiatan dengan sepeda motor.dilokasi kegiatan, panitia HUT ke – 59 RSUD Kabupaten Buleleng juga membuka stand pengobatan gratis dan donor darah. Bupati Agus pun menyampaikan diri untuk memeriksa tensi di stand pengobatan gratis.

Ditemui di sela-sela memeriksa tensi, Bupati Agus mengatakan, “ Selamat Ulang Tahun ke–59 untuk RSUD Kabupaten Buleleng. Semoga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Mungkin ada pelayanan yang kurang ramah, harus diperbaiki secara terus meneus. Dibidang sumber daya manusia juga diperbaiki secara terus menerus untuk dilatih: para perawat lebih profesional, serta dokter lebih menghargai waktu dan aturan. Sebagai kepala daerah, berupaya untuk mengembangkan RSUD ini menjadi rumah sakit yang baik, modern, dan dicintai oleh masyarakat.”

Usai jalan santai, peserta dijamu dengan sajian bubu kacang hijau dan nasi kuning oleh panitia. Belum hilang keringat jalan santai, peserta sudah snagt antusias mengikuti berbagai pelombaan yang telah disiapkan panitia. Mengusung tema “ melalui HUT ke – 59 RSUD Kabupaten Buleleng, kita tingkatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan” aneka perlombaan yang digelar untuk semakin menumbuh kembangkan kebersamaan dan kekeluargaan antar warga RSUD Kabupaten Buleleng. Adapun lomba yang digelar, yakni lari terompah, tarik tambang, dan lari karung.

Tak ayal, para dokter, perawat, staf pegawai, sopir, satpam, hingga CS pun larut dalam kegembiraan mengikuti berbagai lomba. Gelak tawa mereka seolah mengahapus perbedaan profesi yang digeluti di RSUD Kabupaten Buleleng. Meski terik terasa membakar, semangat berlomba mereka tak padam. Sorakan semangat penonton pun menjadi penawar ampuh bagi peserta yang mengeluarkan segenap tenaga untuk memenangkan lomba demi lomba. Walau terkesan lomba sederhana, ada saja peserta yang kesulitan melakukannya, seperti lomba terompah dan lari karung. Peserta yang jatuh bangun sampai di garis finish kontan menjadi tontonan menghibur bagi penonton.

Setelah berjuang keras, akhirnya para juara pun terpilih. Untuk lomba terompah putri, juara I tim CS dan PHS, juara II tim gizi dan CSSD, dan juara III tim IBS. Dalam lomba tarik tambang putri, juara I tim keuangan, juara II tim perlengkapan, juara III tim keperawatan dan bidan. Untuk lomba lari karung putri, juara I tim perlengkapan, juara II tim  rontgen dan lab, juara III tim umum dan SDM.

Sementara itu, untuk kategori putra, juara I lomba terompah tim keuangan, juara II tim rontgen dan lab, dan juara III, tim CS dan PHS. Lomba tarik tambang, juara I tim binatu, sopir, dan pemulasaranjenazah, juara II tim CSSD dan gizi, dan juara III tim CS dan PHS. Pada lomba lari karung putra, juara I diraih tim rontgen dan lab, juara II tim satpam, dan juara III tim umum dan SDM. Seluruh penghargaan pemenang lomba diserahkan pada puncak, Jumat (5/12).