(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Jalin Kerjasama, Direksi RSUD Buleleng Bertolak ke Jepang

Admin rsud | 23 September 2014 | 1214 kali

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng akan menjadi rumah sakit rujukan regional sehingga RSUD Buleleng akan melakukan sejumlah persiapan mulai dari kesiapan peralatan hingga kualitas Sumber daya Manusia. Salah satu langkah yang dilakukan, dipimpin Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, Direksi RSU Kabupaten Buleleng Selasa (23/9/2014) pagi bertolak untuk menuju Negara Jepang.

Kunjungan ke Negeri Sakura itu merupakan undangan dari sebuah rumah sakit di Osaka Jepang, untuk nantinya bisa menjalin kerjasama dengan RSUD Kabupaten Buleleng.

“Dalam kegiatan kunjungan di salah satu rumah sakit di Osaka Jepang, nantinya akan terjalin kerjasama dari berbagai bidang, mulai dari peningkatan SDM serta belajar cara kerja karyawan di rumah sakit tersebut, sehingga nantinya bisa diterapkan di RSUD Kabupaten Buleleng,” ungkap Wabup Sutjidra.

Kerjasama awal yang akan dilakukan dengan Rumah Sakit di Jepang itu bakal dilakukan pertukaran tenaga kerja untuk pelaksanaan pengawasan, termasuk kemungkinan pemberian bantuan peralatan.