(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Grand Opening Peresmian Gedung Baru Pelayanan IGD RSUD Kab. Buleleng

Admin rsud | 13 Februari 2017 | 951 kali

Singaraja (13/02). Grand Opening Peresmian Gedung Baru Pelayanan IGD RSUD Kab. Buleleng yang dilaksanakan pada Hari Senin, Tanggal 13 Pebruari 2017 yang diresmikan oleh Bupati Buleleng (Putu Agus Suradnyana, ST). Peresmian Gedung Baru Pelayanan IGD RSUD yang ditandai dengan Pemotongan Pita, Pelepasan Balon dan pemukulan Gong dan dihadiri oleh Wakil Bupati Buleleng, Sekda Buleleng dan para undangan lainnya yang hadir. Proyek ini diresmikan setelah melalui masa uji coba selama dua bulan.

Dalam sambutannya Bupati Buleleng menyampaikan bahwa Gedung IGD RSUD Kab. Buleleng dilengkapi dengan alat-alat kesehatan dan fasilitas lengkap. Pembangunan IGD Baru ini merupakan hasil kerja keras dan upaya pemenuhan kebutuhan  masyarakat dalam hal kesehatan, Gedung IGD Baru ini merupakan Unit Gawat Darurat yang terdiri dari Ruang Obgyn,Pemeriksaan Laboratorium, Ruang, USG, CT-Scan, Ruang Operasi dimana pasien dari yang dirawat biasa sampai dengan tindakan operasi. Selain itu, IGD RSUD Kab. Buleleng dilengkapi dengan Ruang ICCU, NICU, VVIP, Ruang Aula, serta Ruang Kelas Belajar. Dimana ruang kelas belajar ini bertujuan untuk menunjang usaha Pemkab Buleleng dan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) untuk mendirikan Program Studi Kedokteran.

Dalam hal ini Bupati Buleleng Menjelaskan bahwa dirinya dan Undiksha akan berupaya dan terus berjuang untuk mewujudkan Prodi Kedokteran yang dimana tinggal menunggu hasil Visitasi yang telah dilaksanakan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristekdikti).

Download disini