(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Disenggol Truk, Pengendara Motor Tewas

Admin rsud | 06 Februari 2013 | 1468 kali

Singaraja (Bali Post) -Seorang pengendara sepeda motor, Ketut Widiada (42), warga Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Widiada tewas setelah tersenggol truk di Jalan Raya Singaraja-Amlapura kilometer 11-12 wilayah Desa Kubutambahan, Jumat (30/11) petang lalu.
Sebelum kejadian, Widiada mengendarai sepeda motor DK 7302 UU dari arah timur ke barat. Dia datang beriringan dengan sebuah truk yang nomor polisinya tidak diketahui. Secara mendadak, pengendara truk mencoba mendahului Widiada. Tetapi, karena kurang mengambil haluan ke kanan, sehingga saat kembali ke jalurnya, truk menyenggol sepeda motor hingga korban terjatuh.
Pengemudi truk tak bertanggung jawab itu justru kabur meninggalkan korban yang terkapar di jalan raya. Warga yang mengetahui kejadian itu sempat berusaha melakukan pengejaran terhadap truk itu, namun gagal. Akibat kecelakaan itu, Widiada menderita luka robek pada kaki kanan dan mengalami cedera kepala berat. Warga juga berusaha menyelamatkan nyawa Widiada dan melarikannya ke RSUD Singaraja. Namun, nyawa Widiada tak terselamatkan saat tiba di rumah sakit.
Kasubbag Humas Polres Buleleng AKP Nyoman Widastra seizin Kapolres Buleleng AKBP T. Widodo Rahino, Minggu (2/12) kemarin, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dikatakan, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi yang diduga mengetahui kejadian ini. Dari hasil pemeriksaan sementara, lakalantas itu murni akibat pengendara truk yang kurang mengambil haluan sehingga menyebabkan kecelakaan. "Anggota unit lantas masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini untuk mengetahui ciri-ciri truk yang menabrak korban hingga meninggal dunia," jelasnya