(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

BAKTI SOSIAL: PANITIA HUT KE-59 RSUD KAB. BULELENG KUNJUNGI PANTI WERDA

Admin rsud | 28 November 2014 | 1093 kali

Disamping berbagai lomba dan kegiatan lomba, rupanya perayaan HUT ke–59 RSUD Kabupaten Buleleng  juga diisi dengan kegiatan sosial. Hal itu terlihat dari kunjungan panitia HUT ke – 59 RSUD ke panti Werda  Jara Mara Pati Kaliasem, Buleleng, Jumat (28/11).

Menurut ketua panitia, dr. Oka Udrayana, Sp.B., mengatakan bahwa dalam kunjungan sosial ini, panitia membawa bantuan sembako. Seperti disampaikan dr. Oka, pengelola panti menerima dengan baik kedatangan rombongan dari RSUD Kabupaten Buleleng. Pada saat bersamaan, ternyata juga ada kunjungan serupa. Walaupun demikian, pengelola panti menyempatkan diri menerima kedatangan panitia HUT ke- 59 RSUD, khususnya seksi kunjungan sosial yang dikoordinatori oleh Juana Kristianti.

“Kedepan, kita punya dana lebih, kita bisa bertatap muka dengan peserta dari Panti Werda. Tiap peserta  kita bisa beri bingkisan dan bisa mengadakan acara ramah tamah,” ungkap dr. Oka.

Selain datang dengan misi sosial, dr. Oka dan rombongan mendapat pengalaman tersendiri. Panitia yang menyempatkan diri ikut membawa bantuan sosial hari itu, sedikit tidaknya tahu kehidupan para orang tua yang dititip di panti Werda Jara Mara Pati Kaliasem. Tentunya, kegiatan sosial ini sangat dirasakan manfaatnya oleh orang tua yang tinggal di panti tersebut. Begitu pula panitia, dari beragam cerita di panti tesebut, jiwa sosial dan kepedulian terhadap orang tua semakin tinggi.