(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Tekan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti, Instalasi Kesehatan Lingkungan Lakukan Fogging di Seluruh Areal RSUD Kab. Buleleng

Admin rsud | 17 Juni 2023 | 33 kali

Dalam rangka menekan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Instalasi Kesehatan Lingkungan RSUD Kabupaten Buleleng lakukan fogging diseluruh areal RSUD Kabupaten Buleleng, Sabtu pagi (17/06/23). 

fogging atau pengasapan ini merupakan bagian dari upaya RSUD Kabupaten Buleleng untuk melindungi seluruh pegawai, pasien, dan pengunjung yang ada di areal RSUD Kabupaten Buleleng. Penyakit DBD ini tidak memilih orang, siapapun bisa terkena penyakit DBD. Dengan fogging ini diharapkan dapat menekan penyebaran penyakit DBD di areal RSUD Kabupaten Buleleng. 

Selain fogging juga dilakukan pencegahan dengan pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M yakni Menguras, Menutup dan Mengubur Plus secara rutin dan berkala, pemberian larvasida serta penyuluhan tentang DBD. Kegiatan fogging ini akan kembali dan terus dilakukan guna mencegah penyebaran DBD diseluruh area RSUD Kabupaten Buleleng.