(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Waspada DBD, RSUD Kab. Buleleng Fogging Seluruh Area Rumah Sakit

Admin rsud | 27 Agustus 2023 | 53 kali

Sebagai salah satu bentuk kewaspadaan terhadap munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue  (DBD) RSUD Kabupaten Buleleng melalui bagian Instalasi Kesehatan Lingkungan (IKL) RSUD Kabupaten Buleleng melaksanakan Fogging diseluruh areal Rumah Sakit, Minggu (27/08/23).  

Dalam hal ini, kegiatan Fogging dlaksanakan guna mengantisipasi penyakit DBD di seluruh area RSUD kabupaten Buleleng dengan jalan memberantas nyamuk Aedes Aegypti. Ada beberapa langkah yang dapat dilaksanakan untuk membasmi penyebaran nyamuk penyebab DBD yakni dengan menerapkan kebersihan lingkungan melalui sistem 3 M Plus. 

Sistem 3 M Plus yang dimaksud adalah menguras tempat penampungan air, menutup rapat tempat penampungan air dan mengubur semua barang-barang bekas yang berada di sekitar RSUD Kabupaten Buleleng yang dapat menampung air. Sedangkan plus yang dimaksud adalah tindakan memberantas jentik dengan cara menaburkan bubuk abate serta menghindari gigitan nyamuk dengan menggunakan obat anti nyamuk. 

Kegiatan fogging ini akan terus dilaksanakan di RSUD Kabupaten Buleleng, guna mencegah adanya nyamuk Demam Berdarah sehingga para pasien, pengunjung dan pegawai RSUD Kabupaten Buleleng merasa nyaman saat dirawat maupun berada di RSUD Kabupaten Buleleng.