(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Jumat Pagi, Instalasi PKRS Dan Poliklinik Geriatri Laksanakan Senam Lansia dan Edukasi Kesehatan

Admin rsud | 18 Agustus 2023 | 72 kali

RSUD Kabupaten Buleleng melalui Instalasi PKRS dan Poliklinik Geriatri mengadakan Kegiatan Senam Lansia untuk mengakomodasi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi pasien lanjut usia (lansia) melalui Komunitas Geriatri Lansia SIAP Mandiri yang diselenggarakan di Lapangan depan ruang Laboratorium dan Rotgen RSUD Kabupaten Buleleng, Jumat (18/08/23). 

Hadir dalam kegiatan ini komunitas lansia SIAP Mandiri, warga sekitar rumah sakit, dan pasien geriatri yang berjumlah lebih dari 20 orang. Hadir juga dalam kesempatan ini Direktur RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha, Sp.PD yang didampingi oleh Wakil Direktur SDM drg. I Ketut Wika, beserta staf dan pegawai RSUD Kabupaten Buleleng yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Setelah kegiatan senam dilanjutkan dengan kegiatan penyuluhan tentang Kesejahteraan Psikologi Lansia, yang diisi oleh tenaga Psikolog untuk memberikan edukasi pentingnya bagi lansia agar tetap menjaga kondisi mental dan fisiknya dalam menjalani masa tuanya.

Kegiatan senam ini merupakan komitmen RSUD Kabupaten Buleleng dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk pemeliharaan kesehatan bagi lanjut usia, agar tetap hidup sehat dan produktif