(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Kalibrasi Berkala Peralatan Medis RSUD Kabupaten Buleleng

Admin rsud | 07 Februari 2023 | 55 kali

RSUD Kabupaten Buleleng selain menjaga kebersihan lingkungan rumah sakit, Manajemen RSUD Kabupaten Buleleng  juga tak bisa acuh soal peralatan medis layak pakai. Melakukan kalibrasi pada beberapa peralatan medis yang ada di RSUD Kabupaten Buleleng sangat diperlukan, agar peralatan medis tetap layak pakai dan mendukung pelayanan rumah sakit.

Kegiatan kalibrasi alat kesehatan ini langsung dicek kembali oleh petugas dari Balai Pengamanan Fasilitas Kesehatan (BPFK) Surabaya didampingi oleh Petugas Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit (IPSRS) RSUD Kabupaten Buleleng, Selasa (07/02/23). Pada hari pertama kalibrasi alat kesehatan RSUD Kabupaten ini dilaksanakan di Ruangan Rawat Inap RSUD Kabupaten Buleleng.

Kalibrasi merupakan suatu proses pengecekan dan pengaturan akurasi dari alat-alat kesehatan dengan cara membandingkan dengan standar atau tolak ukur serta untuk meningkatkan akurasi alat kesehatan yang ada di RSUD Kabupaten Buleleng.

Kegiatan kalibrasi alat kesehatan di RSUD Kabupaten Buleleng ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) minggu dan melaksanakan pengecekan alat kesehatan yang ada diseluruh Ruangan RSUD Kabupaten Buleleng.