(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

RSUD Buleleng Laksanakan FGD Penguatan dan Diseminasi Layanan Kesehatan Tradisional Terintegrasi Multisektoral

Admin rsud | 27 Oktober 2023 | 253 kali

Bertempat di Wijaya Kusuma RSUD Kab. Buleleng dilaksanakan Focus Group Discussion Penguatan dan Diseminasi Layanan Kesehatan Tradisional Terintegrasi Multisektoral. Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi masalah dalam pengembangan pelayanan kesehatan tradisional dengan melibat pihak lintas sektoral.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur RSUD Kab. Buleleng dengan dihadiri Jajaran Direksi di Lingkup RSUD Kabupaten Buleleng. Hadir juga  Perwakilan Diskes Kab. Buleleng, Dinas Pariwisata Kab. Buleleng, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Buleleng.

Hadir sebagai narasumber Putu Eka Gunayasa,S.S M.Hum dari Universitas Udayana dengan membawakan materi Usada Atita Masa Pengetahuan Pengobatan Dalam Teks Kuno Bali. Selain itu juga materi membahas Layanan Kesehatan Tradisional Terintegrasi yang dibawakan oleh Gede Suardana S.Farm, Apt dari RS Bali Mandara.

Diharapkan dengan kegiatan FGD ini dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam pengembangan layanan kesehatan tradisional terintegrasi, dan mensosialisasikan akan pentingnya manfaat obat tradisional sebagai sebuah warisan leluhur yang wajib kita lestarikan kembali.