(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

RSUD Kab. Buleleng Ikuti Bimtek Smart City Tahap III

Admin rsud | 13 September 2023 | 117 kali

Bertempat di ruang Rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Buleleng, RSUD Kabupaten Buleleng Bimbingan Teknis Smart City tahap III yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfosanti) bersinergi dengan Kemenkominfo RI yang dibuka oleh Kepala Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan di Ruang Rapat Kantor Bappeda, Rabu (13/09/23).

Dalam sambutannya, Kadis Suwarmawan mengapresiasi kepada Kemenkominfo RI atas terpilih Buleleng dalam penyusunan Masterplan Smart City Tahun 2023. "Kami juga mengapresiasi kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti bimtek dari tahap I sampai tahap III. Kami harap semua peserta dapat mengikuti bimtek dengan baik," harapnya.

Lebih lanjut, Kadis Suwarmawan mengatakan bawasannya, terintegrasinya teknologi komunikasi dan perbaikan pelayanan publik yang diperlukan sebuah rancangan atau Masterplan Kota Cerdas (Smart City) kedepannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Quickwin smart city ini merupakan sebuah daerah akan terbagi menjadi 6 dimensi yaitu dimensi Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment yang sudah menghasilkan anlisis strategis, rencana aksi, dan peta jalan," ucapnya.

Bimtek ini diselenggarakan selama 2 hari yakni tanggal 13 dan 14 September 2023 yang diikuti seluruh OPD dan kecamatan di lingkup Pemkab Buleleng.