(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Tim PKRS Berikan Edukasi K3RS Di Instalasi Laundry dan CSSD RSUD Buleleng

Admin rsud | 19 Maret 2021 | 445 kali

Dalam upaya keselamatan dalam bekerja khususnya di Instalasi Laundry dan Central Steril Supply Department (CSSD) RSUD Kabupaten Buleleng, Tim Promosi Kesehatan Rumas Sakit (PKRS) memberikan Edukasi Kesehatan bagi Petugas/SDM di Instalasi Laundry dan CSSD RSUD Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di depan ruang Instalasi Gisi dan Cssd RSUD Kabupaten Buleleng, Jumat (19/03/21).

Pada kesempatan ini, edukasi kesehatan debrikan langsung oleh narasumber dari Keselamatan Kesehatan Kerja Rumah Sakit (K3RS), Nyoman Suparman Santosa, A.Md,KL. Selain itu Tim PKRS juga memberikan materi Kesehatan Lingkungan yang berkaitan dengan Laundry dan CSSD yang diberikan oleh narasumber, Luh Wiriartini S.Tr,Kes dan Materi PMKP dengan materi managemen resiko pasien oleh Made Sri Ratnaya, S.Kep,Ns.

Kegiatan edukasi inii diberikan kepada petugas/SDM di Instalasi Laundry dan CSSD oleh Tim PKRS RSUD Buleleng dikarenakan resiko kerja di Instalasi Laundry dan CSSD tinggi, sehingga dengan diberikannya edukasi ini untuk kedepannya petugas di Instalasi Laundry dan CSSD lebih berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan terhindar dari resiko yang ada.