(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

RSUD Buleleng Ikuti Bimbingan Teknis Survei Kepuasan Masyarakat dan Forum Konsultasi Publik Tahun 2022

Admin rsud | 30 Mei 2022 | 156 kali

Acara Bimbingan Teknis (BimTek) Survei Kepuasan Masyarakat dan Forum Konsultasi Publik Tahun 2022 yang  diselenggarakan di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali dibuka langsung oleh Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bali, Senin (30/05/22).

BimTek yang diselenggarakan ini menunjuk surat dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia tertanggal 18 Mei 2022 Nomor B/99/PP.05/2022 Perihal Bimbingan Teknis Survei Kepuasan Masyarakat dan Forum Kosultasi Publik Tahun 2022.

Pada kesempatan ini Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Bali menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta bimtek dan menyampaikan terimakasih kepada perwakilan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang telah hadir langsung sebagai narasumber dalam acara bimtek SKM dan FKP Tahun 2022.

Disampaiakan pula bahwa kebijakan SKM dan FKP ini bukan hal baru dan terakhir yang telah diatur pada Peraturan Menteri PANRB No. 17/2017 tentang SKM dan Peraturan Menteri PANRB No. 16/2017 tentang FKP, yang mana SKM merupakan bentuk kerja sama antara penyelenggara pelayanan publik dengan masyarakat dalam rangka melakukan penilaian kinerja pelayanan agar penyelenggara layanan dapat meningkatkan kualitas layanannya. 

Sementara FKP merupakan kegiatan dialog antara penyelenggara layanan publik untuk membahas kebijakan mulai dari rancangan, penerapan, dampak, evaluasi kebijakan ataupun permasalahan pelayanan publik lainnya. Kegiatan FKP ini penting dilakukan demi membangun transparasi dan efektivitas untuk meningkatkan kualitas penyelenggara pelayanan publik.

Bimtek ini diikuti oleh perwakilan dari Rumah Sakit perwakilan dari seluruh Kabupaten di Provinsi Bali, perwakilan dari Perumda Hita Se-Kabupaten di  Provinsi Bali. Dalam hal ini, RSUD Kabupaten Buleleng hadir dalam acara Bimtek tersebut yang diwakili oleh Staf SIMRS RSUD Kabupaten Buleleng. Adapun tujuan dari Bimtek ini memberikan pemahaman dan evaluasi pelayanan SKM dan FKP dimasing-masing instansi pelayanan publik untuk kedepannya lebih baik lagi.