(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Guna Sambut Pendidikan Profesi Dokter, Fakultas Kedokteran Undiksha Siapkan Perangkat Pembelajaran

Admin rsud | 03 November 2021 | 65 kali

Dalam mewujudkan lulusan unggul dan berdaya saing Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha (FK-Undiksha) mempersiapkan perangkat pembelajaran kurikulum Program Studi Profesi Dokter. Hal ini disampaikan pada acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Ruang Kelas Lantai IV IGD RSUD Kabupaten Buleleng, Rabu (03/11/21).

FGD ini melibatkan staf dosen dokter pendidik klinis pada Prodi Pendidikan Profesi Dokter dan tenaga kependidikan Fakultas Kedokteran yang nantinya untuk memberikan pemahaman dan memberikan pedoman penyusunan dan pemutakhiran perangkat pembelajaran tahap professi dokter yang tertata dan baik.

Kegiatan FGD ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III FK Undiksha, Dr. dr. Made Budiawan, S.Ked., M.Kes., AIFO., yang mana dalam pembukaannya Wakil Dekan III FK Undiksha ini menjelaskan bahwa pembelajaran pada tahap Pendidikan Profesi Dokter merupakan tahap kelanjutan setelah mahasiswa menyelesaikan tahap Sarjana Kedokteran. Proses pembelajaran ini merupakan tahapan yang berkesinambungan dan dilaksanakan dalam 2 tahun atau 4 semester.

Dalam kegiatan ini menghadirkan dua narasumber dari Universitas Udayana, Dr. dr. Dyah Kanya Wati, Sp.A (K) dan dr. Kunthi Yulianti, Sp.FM. Hadir pula Direktur RSUD kaupaten Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha, Sp.PD.