(0362) 22046 rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah
Dalam Upaya Penyebaran Wabah Covid-19, Direktur RSUD Buleleng Berikan Edukasi Protokol Penanggulangan Covid-19
Admin rsud | 20 Mei 2021 | Dibaca 73 kali

Dalam upaya penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Buleleng, Direktur RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha , Sp.PD memberikan Edukasi Protokol Penanggulangan Covid-19 yang diselenggarakan di ruang Aula Wijaya Kusuma RSUD Kabupaten Buleleng, Kamis (20/05/21).

Hadir dalam acara ini Ir. Nyoman Genep, MT selaku Koordinator Bidang Data dan Informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kabupaten Buleleng, Seketaris Kecamatan Sawan,  Seketaris Kecamatan Sukasada, Kasi Yandik Gerokgak, STPT Dinas Kesehatan dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Direktur RSUD Buleleng menjelaskan data dan fakta terkini dari jumlah global kasus covid-19 di seluruh Dunia, di Indonesia, di Bali dan khususnya di Buleleng, yang mana untuk di Kabupaten Buleleng Kasus penderita sebanyak 3900, meninggal 163 dan sembuh 3644.

Dalam hal ini dijelaskan pula untuk tantangan yang sekarang ini dihadapi diantaranya gelombang ke-2 dari Tsunami di India, Mutasi Virus, Resistensi PROKES dan angka kematian. Selain itu dalam edukasi ini dijelaskan pula untuk masalah Diagnosis pasien yang tertular covid-19, masa isolasi pasien tanpa gejala maupun bergejala serta masalah penunggu pasien. Disampaikan pula untuk tatalaksana Jenazah yang positif covid-19 baik tanpa dititipkan langsung dikebumikan maupun yang penitipan dengan perawatan jenazah yang biayanya sesuai dengan Perbup.

Selain itu Direktur RSUD Buleleng juga menjelaskan masalah vaksinasi dan menjelaskan masalah vaksin Sinovac dan Astra Zeneca dan bagaimana gejalanya setelah menerima vaksin tersebut.

Share Berita Ini :