(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

BPKPD Kab. Buleleng Laksanakan Kegiatan Pembinaan Manajemen Keuangan Di RSUD Kab. Buleleng

Admin rsud | 15 November 2021 | 35 kali

Singaraja, (15/11/21). Bertempat di Ruang Seruni Kabupaten Buleleng, Wakil Direktur Keuangan RSUD Kabupaten Buleleng didampingi Kepala Bagian Aset dan PPTK RSUD Kabupaten Buleleng menerima Tim dari Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Buleleng bersama Tim dari Inspektorat.

Kunjungan dari Tim dari BPKPD Kabupaten Buleleng bersama Tim Inspektorat tersebut dalam rangka melaksanakan Pembinaan dan Evaluasi Penatausahaan/Pengelolan Keuangan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan evektifitas penatausahaan keuangan di masing-masing SKPD, mengetahui sejauh mana SKPD sudah melaksanakan amanat Permendagri 77 Th 2020, mengengetahui legalitas (SK, Pelimpahan Kewenangan) pejabat pengelola keuangan di SKPD, mengetahui tata kelola transaksi keuangan Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Penerimaan (apakah telah menerapkan transaksi non tunai)  serta pengelolaan uang panjar di PPTK.

Dalam hal ini Tim BPKPD dan Tim Inspektorat juga melaksanakan pemantauan penerapan aplikasi Sistem Penatausahaan Keuangan (SIPD dan SIMDA) dengan melaksanakan rekonsiliasi kas Bendahara. Selain itu juga dilaksanakan pemantauan Tata Kelola Aset Barang Milik Daerah guna tertib pencatatan Aset BMD baik yg bersumber dari APBD atau Non APBD (hibah/sumbangan).

Diharapkan dengan adanya pembinaan ini, RSUD Kab. Buleleng  semakin baik dalam penatausahaan dan pengelolaan keuangan serta cermat dan mempedomani Peraturan Perundang-undangan.