(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Wadir SDM RSUD Buleleng Buka Rapat Tim Seleksi Calon Pegawai Tetap BLUD RSUD Kab. Buleleng

Admin rsud | 10 Januari 2022 | 141 kali

Wakil Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) RSUD Kabupaten Buleleng, drg. I Ketut Wika membuka acara rapat tim seleksi calon pegawai tetap BLUD RSUD Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di ruang Aula Wijaya Kusuma RSUD Kabupaten Buleleng, senin (10/01/22).

Hadir dalam rapat ini Direktur RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha, Sp.PD, Jajaran Direksi, dan Struktural, Tim Seleksi dan Bagian Satuan Pengawas Internal RSUD Kabupaten Buleleng.

Pada kesempatan ini Direktur RSUD Kabupaten Buleleng memberikan arahan agar dalam seleksi pengangkatan pegawai tetap ini agar memiliki Sistem IT dari tata kelola SDM seperti ABK pegawai dan keterbukaan data ke masyarakat serta dalam formasi penentuan jenis SDM Kesehatan seleksi pengangkatan calon pegawai tetap agar mengacu pada kajian ABK kebutuhan dari bagian pelayanan medik dan mempertimbangkan penerimaan Dokter CPNS penempatan di RSUD Kabupaten Buleleng.

Selanjutnya agar nantinya ditentukan skema prajabatan dan penentuan jabatan dalam kategori calon pegawai tetap, bahan materi soal seleksi calon pegawai tetap lebih mengarah kepada integritas, orientasi pelayanan, dan sikap respon peserta seleksi dalam memberikan layanan kepada pasien.

Dalam hal ini, Wadir SDM menyampaikan agar untuk penentuan jadwal seleksi agar berproses sejak akhir januari dan bulan februari, disesuaikan dengan tahap-tahapan seleksi, agar bisa menyesuaikan dengan penerapan sistem remun untuk pegawai tetap serta menekankan agar penentuan SDM yang akan diangkat jadi pegawai tetap berdasarkan kebutuhan pelayanan dan kebutuhan manajemen dan melihat masa kerja dari pegawai yang akan diangkat sebagai pegawai tetap.

Selanjutnya dari Sub. Kepegawaian dan SDM memberikan arahan agar tetap mengikuti dan menjalankan setiap proses ataupun tahapan–tahapan seleksi dalam mengangkat calon pegawai tetap. Melibatkan BKPSDM dan Inspektorat dalam proses seleksi pengangkatan calon pegawai tetap.