(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

RSUD Kabupaten Buleleng Ikuti Lomba Penjor Hias Serangkaian HUT Kota Singaraja ke-419

Admin rsud | 28 Maret 2023 | 25 kali

Dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singaraja ke-419 Tahun 2023 diselenggarakan lomba penjor hias yang sama seperti tahun sebelumnya. Pada tahun ini sebanyak 62 peserta mengikuti lomba penjor hias. Pada kesempatan ini, RSUD Kabupaten Buleleng turut serta dalam lomba penjor hias tersebut dan mendapatkan no urut peserta 58 yang diselenggarakan di Lapangan Bhuana Patra Singaraja, Selasa, (28/03/23).

Lomba penjor hias ini digelar untuk melestarikan seni dan budaya kearifan lokal serta mengembangkan kreatifitas berkesenian khususnya penjor hias dilingkup pemerintahan Kabupaten Buleleng dan masyarakat Buleleng pada khususnya. 

Terkait kriteria penilaian Lomba penjor ini meliputi jumlah tim terdiri dari 5 orang, bambu penjor dengan tinggi 7 meter diatas tanah, hiasan penjor menggunakan bahan janur, ental, slepan, dan ambu. Selain itu, pembungkus bambu tidak diperbolehkan memakai kain dan hanya memakai bahan alami, tidak diperbolehkan menggunakan sterofom, plastik maupun pita serta tanpa sanggah.

Dalam lomba ini Peserta diberikan waktu selama 3 jam, mulai dari jam 13.00 sampai dengan 16.00 wita yang akan langsung nantinya dilakukan penilaian oleh dewan juri. Adapun para pemenang Juara I, II dan III nantinya masing-masing akan meraih trophy dan uang pembinaan.