(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Diskominfosanti Buleleng Lakukan Monev Pengelolaan Keamanan siber, Teknis Website resmi, dan PPID di RSUD Kab. Buleleng

Admin rsud | 06 April 2023 | 46 kali

Kunjungan Dinas Diskominfosanti Kabupaten Buleleng dalam rangka monitoring dan evaluasi Pengelolaan Keamanan siber, Teknis Website resmi, dan PPID di RSUD Kab. Buleleng diterima langsung oleh Wakil Direktur Sumber Daya Manusia RSUD Kabupaten Buleleng, drg. I Ketut Wika yang diterima di Ruang Seruni RSUD Kabupaten Buleleng, Kamis (06/04/23). 

Adapun tujuan monev yang dilakukan oleh Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng yaitu untuk memastikan kembali pengelolaan Website agar update flayer, berita, arikel, data statistik serta yang lainnya berjalan secara aktif dan secara rutin dilaksanakan. Selain itu dalam monev website tersebut disampaikan agar tetap diperhatikan pengelolaan Desain dan Fitur Web, Disain dan estetika, Performa website, Navigasi, Kreatifitas, serta Link terkait.

Disampaikan pula untuk pengisian konten website agar selalu diperhatikan seperti kesesuaian konten dengan tupoksi, Keterisian Profil Website, Penulisan Berita sesuai dengan 5W+1H, menampilkan info layanan publik, pengelolaan kitik saran, pengelolaan Webmail dan pelaporan bulanan pengelolaan web. 

Sementara itu, dalam penguatan PPID agar dipastikan jika ada aduan atau permintaan dari masyarakat harus segera ditanggapi dan ditindaklanjuti serta diminta keaktifan dari masing-masing perangkat daerah tersebut supaya lebih terbuka untuk memberikan informasi yang tidak dikecualikan.

Disampaikan pula pada monev kali ini agar pihak RSUD Kabupaten Buleleng agar keamanan siber ditingkatkan, mengingat sekarang banyak kegiatan atau program yang sudah  menggunakan berbasis IT.