(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Sebanyak 24 Mahasiswa Prodi Frofesi Fisioterapi FK Unud Laksanakan PKL di RSUD Buleleng

Admin rsud | 08 Maret 2021 | 703 kali

Sebanyak 24 orang Mahasiswa Prodi Frofesi Fisioterapi Fakuktas Kedokteran Universitas Udayana kembali melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di RUmah Sakit Umum Daerah Kabupaten Buleleng, Senin, 08/03/21).

Acara penerimaan mahasiswa ini dibuka langsung oleh Kepala Bagian Pendidikan dan pelatihan RSUD Kabupaten Buleleng dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha, Sp.PD. Hadir pula Wakil Direktur Sumber Daya Manusia RSUD Kabupaten Buleleng dan Clinical Instruktur RSUD Kabupaten Buleleng.

Dalam sambutannya Direktur RSUD Kabupaten Buleleng menyampaikan terimakasih Prodi Fisioterapi FK Unud telah mengirimkan anak didiknya untuk melaksanakan PKL, dimana status RSUD Kabupaten Buleleng sebagai Rumah Sakit Pendidikan masih tetap terjaga walaupun dalam situasi pandemi seperti saat ini yang mana diera new normal ini, RSUD Kabupaten Buleleng tetap menerapkan protokol kesehatan, "ujarnya".

Disampaikan pula bahwa untuk profesi fisioterapi sangatlah perlu melaksanakan praktek yang langsung bersentuhan dengan pasien, karena tanpa memegang pasien sampai kapanpun mahasiswa tersebut tidak akan bisa menjadi seorang fisioterapis, "ujar direktur". Selanjutnya mahasiswa akan melaksanakan PKL di RSUD Kabupaten Buleleng sampai tanggal 24 Mei 2021.