(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Direktur RSUD Buleleng Hadiri Grand Opening Prodia Singaraja

Admin rsud | 24 Maret 2021 | 729 kali

Mewakili Bupati Buleleng, Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng Ir. Nyoman Genep, MT menghadiri sekaligus meresmikan Gedung Baru PT. Prodia Widyahusada TBK, Rabu (24/03/21). Tempat baru Gedung Baru PT. Prodia Widyahusada TBK ini terletak di tempat yang nyaman dan strategis yaitu di depan RSUD Buleleng.

Pada kesempatan ini, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Buleleng membacakan sambutan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menjelaskan keberadaan sebuah laboratorium khususnya oleh pihak swasta merupakan salah satu wujud nyata keterlibatannya dalam pembangunan kesehatan di Buleleng. Dengan adanya laboratorium tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pelllayanan kesehatan. Khususnya pada bidang deteksi dini penyakit. “Deteksi dini penyakit ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan diagnosa jika ada penyakit,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng senantiasa berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pelayanan yang lebih mudah dan lebih efisien. Serta dapat memberikan kemudahan akses guna menciptakan kualitas kesehatan masyarakat yang lebih baik. Termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan deteksi dan pencegahan dini penyakit. “Fasilitas dan layanan kesehatan masyarakat diupayakan untuk terus ditingkatkan sehingga kesadaran masyarakat semakin tumbuh. Utamanya dalam hal-hal preventif yang berkaitan dengan kesehatan fisik,” ucap Nyoman Genep.

Hadir dalam acara peresmian Gedung Baru PT. Prodia Widyahusada TBK Direktur RSUD Kabupaten Buleleng, dr. Putu Arya Nugraha, Sp.PD, Ketua IDI Kabupaten Buleleng dan undangan lainnya.