(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Tim Pengadaan Gedung PONEK RSUD Kab. Buleleng Laksanakan Sosialisasi Hasil Studi Tiru Ke RSUD Iskak Tulungagung

Admin rsud | 13 Oktober 2023 | 193 kali

Singaraja, (13/10/23). Bertempat di Aula Wijaya Kusuma RSUD Kabupaten Buleleng, telah dilaksanakan Sosialisasi Hasil Studi Tiru Ke RSUD Iskak Tulungagung yang dilaksanakan oleh Tim Pengadaan Gedung PONEK (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif) RSUD Kab. Buleleng pada 9-10 Oktober 2023.

Hadir dalam kesempatan ini Direktur RSUD Kab. Buleleng beserta Jajaran Direksi , Tim PONEK, dan unit terkait. Studi tiru ini bertujuan untuk mempelajari inovasi pelayanan PONEK atau kamar bersalin yang akan segera dibangun di RSUD Kab. Buleleng.

Materi disampaikan oleh Plt. Wadir Keuangan, Kepala Ruangan Instalasi Gawat Darurat, Kepala Ruangan NICU, dr. Komang Hendra Prasetiawan, Sp.OG, M.Biomed selaku Ketua Tim PONEK, dan Kepala Bagian Aset serta Petugas Pelaksana Bangunan.

Diharapkan dengan adanya studi tiru ini, RSUD Kab. Buleleng dapat mempelajari dan menerapkan tata alur pelaksanaan pelayanaan PONEK yang komprehensif dengan sistem rujukan yang terhubung, sehingga berdampak pada penurunan angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB).