(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Giat Rutin Petugas Kebersihan Guna Menjaga Kebersihan Lingkungan di RSUD Kabupaten Buleleng

Admin rsud | 14 Mei 2023 | 36 kali

Petugas yang bertanggung jawab terhadap kebersihan Rumah Sakit adalah Petugas Kebersihan atau Cleaning Service dibawah pengawasan Instalasi Kesehatan Lingkungan. Mengingat Rumah Sakit bergerak dibidang layanan kesehatan yang memberikan pelayanan di instalasi rawat jalan, rawat inap maupun instalasi gawat darurat.

Untuk itu Rumah Sakit sebagai sarana pelayanan kesehatan, tempat berkumpulnya orang sakit dan dapat menjadi tempat penularan penyakit serta memungkinkan sebagai tempat pencemaran lingkungan sangatlah perlu untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga tercemarnya lingkungan di rumah sakit. 

Guna mengantisipasi hal tersebut, RSUD Kabupaten Buleleng melalui Instalasi Kesehatan Lingkungan dan petugas kebersihan melaksanakan kegiatan rutin pembersihan kebun dilingkungan RSUD Kabupaten Buleleng, minggu (14/05/23). 

Giat bersih-bersih kebun di sekitar lingkungan RSUD Kabupaten Buleleng ini akan terus rutin dilaksanakan guna memberikan raya nyaman dan asri bagi pasien, penunggu pasien serta para pengunjung yang datang ke RSUD Kabupaten Buleleng.