(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Yuks Siapkan Diri Sebelum Berobat ke RSUD Buleleng

Admin rsud | 16 Juli 2024 | 19 kali

Singaraja (16/7) Kelengkapan administrasi merupakan faktor penting dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Kualitas pelayanan rumah sakit bukan hanya menjadi suatu tujuan yang diinginkan, tetapi juga merupakan suatu kewajiban mutlak yang harus dijunjung tinggi. Untuk mewujudkan hal tersebut, rumah sakit perlu memiliki strategi yang tepat guna dalam mengendalikan dan mengarahkan organisasi dalam mencapai visi dan misinya.

Dalam hal kelengkapan administrasi saat akan menggunakan layanan rumah sakit sangat penting untuk diperhatikan sebelum Anda berobat ke Rumah sakit. Salah satu contoh kasus yang sangat sering terjadi adalah pasien yang menggunakan jaminan BPJS Kesehatan tidak membawa  bahkan tidak memiliki surat rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama seperti Puskesmas atau dokter umum. Padahal surat rujukan merupakan berkas administrasi yang wajib ada. Atau membawa surat rujukan namun masa berlakunya sudah kedaluwarsa.

Nah. agar Anda nyaman saat berobat ke RSUD Kabupaten Buleleng, berikut beberapa hal yang perlu diketahui terutama saat akan berobat ke poliklinik RSUD Kab. Buleleng

  1. Pastikan memiliki surat rujukan yang masih berlaku sebelum berobat ke RSUD Kab. Buleleng. Surat rujukan berlaku selama 90 hari sejak diterbitkan dan tetap dapat digunakan selama belum mendapatkan surat rujuk balik dari RSUD Kab. Buleleng.
  2. Dan bagi pasien yang telah mendapatkan rujuk balik agar memeriksakan kesehatan ke FKTP (Puskesmas/Dokter Keluarga) untuk dilakukan evaluasi ulang. Jika masih dibutuhkan perawatan oleh Dokter Spesialis, pasien akan dirujuk kembali.
  3. Apabila Anda membutuhkan informasi tambahan saat akan mendaftar pada loket pendaftaran rawat jalan, silahkan mendatangi desk CSO untuk mendapatkan informasi yang lebih komprehensif.
  4. Konsultasikan kondisi kesehatan Anda kepada petugas medis sehingga Anda dapat memahami cara/ aturan perawatan secara mandiri di rumah. Bila perlu Anda dapat berkonsultasi terkait makanan yang boleh/ tidak boleh di konsumsi pada petugas gizi kami.
  5. Bagi pasien yang masuk dalam kategori lansia. kami menyediakan pelayanan geriatri. pasien dapat langsung ke Poliklinik Geriatri tanpa harus terlebih dahulu ke Loket Pendaftaran.

Demikian beberapa tips sebelum Anda berobat ke poliklinik rawat jalan RSUD Kab. Buleleng

Informasi dan pengaduan: WA. 081936666670