(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Wakil Direktur SDM Buka Pelatihan PPGDON RSUD Kabupaten Buleleng

Admin rsud | 24 April 2023 | 49 kali

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan berkualitas yang bermanfaat nantinya untuk menunjang kompetensi bagi tenaga kesehatan.

Melalui bagian Pendidikan dan Pelatihan RSUD Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Pelatihan Penanganan Gawat Darurat Obstetri Neonatal (PPGDON) yang dibuka langsung oleh Wakil Direktur Sumber Daya Manusia RSUD Kabupaten Buleleng, drg. I Ketut Wika yang diselenggarakan di Ruang Kelas Lantai IV Gedung IGD RSUD Kabupaten Buleleng, Senin (24/04/23). 

Pelatihan Penanganan Gawat Darurat Obstetri Neonatal (PPGDON) ini diselenggarakan selama 5 (lima) hari yakni dari tanggal 24 April 2023 sampai 28 April 2023 dan nantinya materi pelatihan diberikan oleh beberapa trainer dan narasumber berpengalaman dari  IBI Provinsi Bali. 

Pelatihan PPGDON ini merupakan pelatihan yang diperuntukan bagi Bidan yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk membawa perubahan di bidang kesehatan, terutama dalam kasus kegawatdaruratan maternal dan neonatal. 

Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan nantinya para peserta pelatihan dapat memberikan pertolongan atau Asuhan Kebidanan yang tepat dan benar dalam kasus  kegawatdaruratan maternal dan neonatal dan dapat membantu menurunkan angka kematian Ibu dan Bayi, serta dapat melakukan segala tindakan dan asuhan yang diberikan dalam  seluruh aspek pengabdian dengan kompetensi profesinya sebagai bidan di RSUD Kabupaten Buleleng.