(0362) 22046 rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah
GARDEN HEALING. MENUJU PELAYANAN YANG PARIPURNA
Admin rsud | 04 Juni 2021 | Dibaca 37 kali

Singaraja (4/6) Pelayanan kuratif sebagai upaya pemulihan kesehatan pasien saat ini tidak hanya dilakukan melalui terapi obat saja. Banyak metode yang diterapkan di rumah sakit yang dapat mempercepat proses kesembuhan pasien. Salah satunya melalui garden healing.

Garden Healing memanfaatkan suasana lingkungan yang dibuat sedemikian rupa dengan berbagai fitur taman yang mendorong pemulihan stres dan memiliki pengaruh positif pada pasien, pengunjung dan staf rumah sakit.

RSUD Kabupaten Buleleng sejak beberapa bulan lalu telah membangun taman yang akan digunakan sebagai garden healing dan sudah mulai aktif digunakan pada bulan Juni 2021.

Pasien dengan saran dari dokter yang memungkinkan untuk terapi di alam akan dibawa ke garden healing, berbagai kegiatan antara lain streching, pelemasan otot, exercise, konsultasi psikologi dan juga pemberian edukasi tentang kesehatan, kegiatan di pandu tenaga kesehatan RSUD Kab. Buleleng.

Seperti Nampak pada foto seorang pasien berada di garden healing dengan dipandu oleh petugas psikolog. Kegiatan healing seperti ini direspon positif oleh pasein dan keluarga pasein, ini sangat memberikan semangat pada RSUD Kab. Buleleng untuk terus meningkatkan layanan.

Share Berita Ini :