(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Tim Pengampu RS Jejaring Kardiovaskular Visitasi Ke RSUD Kabupaten Buleleng

Admin rsud | 16 Februari 2023 | 25 kali

Tim Pengampu RS Jejaring Kardiovaskular RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita melaksanakan Visitasi ke RSUD Kabupaten Buleleng, Tim Pengampu RS Jejaring yang dipimpin langsung oleh Dr. dr.Iwan Dakota, SpJP(K), M.A.R.S disambut langsung oleh Direktur RSUD Kabupaten Buleleng dr. Putu Arya Nugraha, Sp.D di Ruang Aula Wijaya Kusuma RSUD Kabupaten Buleleng, Kamis (16/02/23).

Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, Jajaran Direksi dan para undangan terkait lainnya. Dalam sambutannya, Direktur RSUD Kabupaten Buleleng mengucapkan Selamat Datang kepada Tim Pengampu RS Jejaring Kardiovaskular RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan kita yang telah datang ke RSUD Kabupaten Buleleng. 

Dalam hal ini diharapkan dengan adanya  RS Jejaring Kardiovaskular RS Jantung di RSUD Kabupaten Buleleng nantinya RSUD Kabupaten Buleleng yang merupakan rujukan Bali Utara ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan nantinya bisa mandiri dengan dampak positif baik dalam hal efisiensi biaya maupun kecepatan pelayanan.

Selanjutnya Setda Kabupaten Buleleng dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar nanti kedepannya RSUD Kabupaten Buleleng bisa menjawab masalah-masalah kesehatan publik yang secara jumlah komonalnya cukup banyak dan dapat diselesaikan di RSUD Kabupaten Buleleng. 

Dalam hal tersebut Pemerintah Kabupaten Buleleng mendorong RSUD Kabupaten Buleleng dan meminta dukungan dari pusat agar bisa dibantu dan dari pemerintah daerah akan terus membantu dan mensupport agar kebutuhan kesehatan bisa terpenuhi serta publik tentang kesehatan bisa terjawab. 

Selanjutnya dari Tim Pengampu RS Jejaring menyampaikan bahwa nantinya setelah alat dari cathlab datang Tim Pengampu RS Jejaring Kardiovaskular RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita akan mengundang Pihak RSUD Kabupaten Buleleng yakni bagian IPSRS dan akan diajari nantinya untuk maintenance dan merawat cathlab. 

Nantinya juga Tim Pengampu RS Jejaring meminta kepada Bapak Setda Kabupaten Buleleng agar di RSUD Kabupaten Buleleng disediakan atau difasilitasi untuk gardu listrik khusus untuk RSUD kabupaten Buleleng untuk lintrik dari alat cathlab tersebut. Apabila semua sudah terpenuhi maka Januari 2024 Alat cathlab untuk kardiovaskuler bisa mulai berjalan untuk dioperasikan di RSUD Kabupaten Buleleng.