Singaraja (10/11) Upaya peningkatan kualitas layanan poliklinik dengan cara memecah loket pendaftaran menjadi 3 loket nampaknya mampu mengurai penumpukan pasien di loket pendaftaran. Sebelumnya loket pendaftaran poliklinik terpusat di loket pendaftaran gedung poliklinik A. Dengan pelayanan pendaftaran semua poliklinik. Ditambah lagi dengan kondisi ruang tunggu loket pendaftaran yang menjadi satu dengan ruang tunggu poliklinik dan farmasi membuat area loket penuh dengan pasien dan pengantar.
Melihat hal tersebut, skema untuk memecah loket pendaftaran yang telah dilaksanakan pada bulan sebelumnya dilihat mampu mengurai kerumuman pasien. Loket pendaftaran dipecah menjadi 3 lokasi, yaitu loket pendaftaran A untuk melayani pasien poliklinik yang berada di gedung poliklinik A, Loket pendaftaran B melayani pasien poli geriatri, fisioterapi, poli onkologi. Dan Loket C melayani pasien yang hendak berobat ke poliklinik di gedung poliklinik C.
Dengan pemecahan loket ini, pasien merasakan lebih nyaman karena pelayanan lebih cepat dan tidak lagi terjadi kerumunan. Kini tidak dijumpai lg pasien/ pengantar yang tidak mendapatkan tempat duduk. Akses poliklinik pun lebih dekat dengan loket pendaftaran sehingga mobilisasi pasien menjadi lebih efektif