(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Edukasi Literasi Digital Dalam Upaya Melawan Hoax

Admin rsud | 12 Juni 2023 | 56 kali

Kegiatan Edukasi Litrasi Digital Cek Fakta yang dibuka langsung oleh Kepala Bidang Persandian dan Statistik Bapak Ery Martha Pariarta,ST mewakili Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan,SSTP,MM., yang diselenggarakan di gedung unit IV Setda Kabupaten Buleleng, Senin (12/06/23). 

Hadir dalam kegiatan Edukasi Litrasi Digital Cek Fakta ini Kepala Bidang Persandian dan Statistik Buleleng, Wakil Ketua Penyiaran Indonesia Daerah Bali,  Drs.Ida Bagus Ketut Agung Ludra, Indria Trisni Puspita selaku koordinator Wilayah Bali  (Mafindo Bali) yang sekaligus sebagai  narasumber kegiatan Edukasi Litrasi Digital Cek Fakta dan seluruh operator Digital yang ada di masing-masing OPD Pemkab Buleleng.

Kegiatan Edukasi Litrasi Digital Cek Fakta hari ini mengambil Tema "ASN Tangkal Hoak melalui Cek Fakta". Adapun tujuan Giat Literasi Digital Cek Fakta untuk meminimalisasi informasi yang berunsur Hoax dalam penggunaan media sosial dan memberikan edukasi kepada seluruh operator SKPD yang ada di Kabupaten Buleleng terkait tata cara tangkal Hoax dan pengamanan media sosial serta meminimalisir terjadinya kesalahan dalam memberikan informasi dan mengetahui tata cara menangkal Hoax.