(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

RSUD Buleleng Terima Mahasiswa Co-Ass Angkatan Ke-2 FK Undiksha Tahun 2023

Admin rsud | 03 Maret 2023 | 58 kali

Bertempat di Ruang Kelas Lantai IV Gedung IGD RSUD Kabupaten Buleleng berlangsung kegiatan serah terima mahasiswa Co-Ass angkatan ke-2 Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha Tahun 2023 (3/3/2023).

Acara serah terima mahasiswa Co-Ass angkatan ke-2 FK Undiksha Tahun 2023 ini dibuka oleh Wakil Rektor I Undiksha dan Direktur RSUD Kab. Buleleng ini dihadiri juga oleh Wakil Dekan II FK Undiksha, Koorprodi Profesi Dokter, Kepala Laboratorium FK dan Direktur RSUD Kabupaten Buleleng.  Kali ini mahasiswa yang akan melaksanakan Co-Ass sebanyak 48 orang.

Dokter Muda atau Co-Ass adalah tahapan yang harus dilalui seorang calon dokter. Pada tahapan ini, mahasiswa yang telah menjadi Sarjana Kedokteran akan menjalani masa kepaniteraan klinik di rumah sakit pendidikan dan wahana pendidikan lain untuk mendapatkan gelar Dokter.

Selama kurang lebih 2 tahun, Dokter muda yakan turun langsung menangani pasien di bawah bimbingan Dosen Pendidik Klinis. Dokter Muda akan belajar secara langsung sesuai kondisi riil saat nantinya mereka akan berprofesi sebagai dokter. Pembelajaran yang dilakukan selalu  di bawah bimbingan dan arahan dari dokter pembimbing (supervisor) di RSUD Kabupaten Buleleng.

Nantinya diharapkan Dokter Co-Ass Angkatan Ke-2 yang melaksanakan praktek di RSUD Kabupaten Buleleng dapat mencapai kompetensi yang harus dimiliki sebagai seorang dokter nantinya, baik secara kognitif, afektif dan psikomotor.