(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19, Team Kesling RSUD Buleleng Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan RSUD Buleleng

Admin rsud | 12 Juli 2021 | 351 kali

Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Petugas Kesehatan Lingkungan (Kesling) Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Buleleng terus melaksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh areal lingkungan RSUD Kabupaten Buleleng terutama yang bersifat publik yang dilakukan pada pagi hari pukul 06.30 wita, Senin (12/07/21).

Beberapa area penting yang dilakukan penyemprotan desinfektan antara lain : lobby, area pendaftaran, ruang tunggu pasien, koridor ruang rawat inap, area sekitar laboaratorium, IGD, Apotik, Toilet, dan lain-lain.

Penyemprotan yang dilakukan tetap menggunakan desinfektan, yang mana desinfektan merupakan bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya penyebaran penyebab infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Selain dengan melakukan penyemprotan desinfektan, pihak RSUD Kabupaten Buleleng juga melakukan beberapa aktifitas pencegahan, yang diantaranya: sosialisasi pencegahan, penyemprotan desinfektan, penggunaan hand sanitizer, screening pasien maupun pengunjung dan pengecekan suhu tubuh.

Selain itu RSUD Kabupaten Buleleng juga menyediakan sejumlah antiseptik Hand Sanitizer untuk dapat digunakan oleh publik dalam membersihkan atau cuci tangan.