(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

RSUP Prof.dr. I.G.N.G Ngoerah Lakukan Pembinaan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir

Admin rsud | 27 Maret 2024 | 165 kali

Singaraja (27/3) Salah satu program strategis pemerintah dalam bidan kesehatan adalah adalah bagaimana meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Kondisi kesehatan ibu dan anak perlu mendapat perhatian khusus karena kelompok ini merupakan kelompok yang rentan dengan permasalahan kesehatan sehubungan dengan usia dan kondisi fisik. Peningkatan kesehatan ibu dan anak difokuskan pada upaya penurunan angkat kematian ibu melahirkan (AKI), angka kematian bayi lahir (AKB), angka kematian neonatal dan peningkatan cakupan vaksinasi.

Untuk itu, RSUP Prof.dr. I.G.N.G Ngoerah melaksanakan pembinaan pelayanan kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir di RSUD Kab. Buleleng. Tim diterima oleh Direktur RSUD Kab. Buleleng dr. Putu Arya Nugraha, Sp.PD di Aula Wijaya Kusuma. Tampak hadir mendapingi Wakil Direktur Pelayanan, jajaran RSUD dan Tim Ponek. Hadir pula perwakilan dari Dinkes Kabupaten Buleleng.  Acara dibuka dengan sambutan dari perwakilan RSUP Prof.dr. I.G.N.G Ngoerah, dilanjutkan dengan pemaparan profil pelayanan kesehatan ibu dan bayi baru lahir di RSUD Kab. Buleleng oleh Direktur RSUD Kab. Buleleng. Selain itu disampaikan pemaparan kasus pelayanan Ibu dan BBL oleh Tim PoNek RSUD Kab. Buleleng.

Kegiatan dilanjutkan dengan penelusuran dan pembinaan langsung oleh Tim Pembina ke Pelayanan Ibu dan Anak. Diharapkan melalui kegiatan Pembinaan Pelayanan kesehatan Ibu dan Bayi Baru Lahir ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ibu dan anak di RSUD Kab. Buleleng.