(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Percepat Implementasi Masterplan Smart City dan Quick Win, RSUD Buleleng Ikuti Bimtek Tahap II

Admin rsud | 26 Juli 2023 | 46 kali

Upaya mempercepat Buleleng sebagai Masterplan Kota Cerdas (Smart City), Staf Bagian Keuangan RSUD Kabupaten Buleleng mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win program unggulan tahap II yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistika (Diskominfosanti) Kabupaten Buleleng bersinergi dengan Kemenkominfo RI di ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Rabu (26/07/23). 

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Kominfosanti Kabupaten Buleleng, Luh Putu Adi Wirawati menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi kepada seluruh peserta yang masih konsisten untuk ikut serta mengikuti bimtek dari tahap satu. Pihaknya berharap kepada peserta nantinya dapat mengimplementasikan hasil dari bimtek di tahap 2 ini sehingga nantinya dapat menjadi agen di satuan kerja masing-masing dan menciptakan kesejahteraan masyarakat dengan menerapkan rancangan kota cerdas (Smart City).

Bimtek tahap II ini dibimbing kembali oleh Tenaga Ahli Smart City, Kementerian Kominfo RI Prof. Dr. Dyah Mutiarin, S.IP., M.Si. Dalam hal ini, iah Mutiarin menyampaikan menyampaikan bahwa pada Bimtek kedua ini membahas ulang inti dari hasil bimtek pertama, dengan menyelaraskan visi misi pemerintah daerah ke dalam visi misi smart city di Kabupaten Buleleng, yang kemudian dirangkaikan dengan mengidentifikasi inovasi smart city dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang 10 tahun, dan dilanjutkan dengan rencana aksi.

Dalam Bimtek ini peserta dibagi menjadi 6 (enam) kelompok dalam menganalisa enam dimensi kota cerdas (smart city) dan quick win program unggulan yaitu Smart Goverment, Smart Branding Economy, Smart Living, Smart Society dan Smart Enviroment.