(0362) 22046
rsud@bulelengkab.go.id
Rumah Sakit Umum Daerah

Upaya Percepatan Vaksinasi, Bupati Buleleng Laksanakan Vaksinasi Tambahan dengan Menyasar Seluruh Kecamatan di Buleleng

Admin rsud | 12 Juli 2021 | 177 kali

Dalam upaya percepatan vaksinasidi Kabupaten Buleleng, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST akan melaksanakan vaksinasi tambahan dengan menyasar 5 Kecamatan selama 4 hari pertama, yang mana pelaksanaan vaksinasi tambahan ini tanpa mengurangi target vaksinasi harian yang sudah berjalan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Buleleng usai memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi yang diselenggarakan di di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin,(12/07/21).

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Sekda Buleleng, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Kabupaten Buleleng, STIKES Buleleng, SMK N 1 Kubutambahan, Fakultas Kedokteran Undiksha Singaraja.

Usai memimpin rapat, Bupati PAS menjelaskan bahwa untuk mempercepat vaksinasi masyarakat di Kabupaten Buleleng dengan pencapaian target 70% segera tercapai, Satgas Covid-19 akan menurunkan 5 tim vaksinasi yang terdiri dari 1 dokter, 2 tenaga screening, 3 vaksinator dan 5 tenaga administrasi.

Lima tim ini akan menyasar 5 kecamatan di wilayah tengah dan barat Buleleng, yaitu di Kecamatan Buleleng akan diselenggarakan di Gedung Kesenian, Kecamatan Banjar, Seririt, Busungbiu dan Kecamatan Gerokgak. Nanti pelaksanaanya di ruang terbuka seperti lapangan akan disediakan tenda dan diatur sirkulasinya dan di awasi secara ketat sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Untuk jadwal pelaksanaan vaksinasinya akan dimulai hari Rabu, 14-17 Juli 2021, setelah itu baru menyasar ke wilayah Buleleng timur. Bupati PAS berharap masyarakat dapat memanfaatkan moment ini, sehingga upaya percepatan vaksinasi dapat segera tuntas dan informasi vaksinasi ini dapat tersampaikan secara utuh kepada masyarakat