Penandatanganan MOU Fakultas Kedokteran Undiksha Dengan RSUD Buleleng

  • Admin Rsud
  • 10 Januari 2019
  • Dibaca: 77 Pengunjung

Pekan Dies Natalis Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) ke XXVI Tahun 2019 dan memantapkan Fakultas Kedokteran (FK) Undiksha dengan Kekhususan Kedokteran Pariwisata, maka Fakultas Kedokteran Undiksha menyelenggarakan Fokus Group Discussion (FGD) dengan mengambil tema "Peran FK Undiksha bersama Fakultas Kedokteran lainnya serta pemerintah daerah di Bali dalam memulai serta mengembangkan wisata medik" yang diselenggarakan di Ruang Ganesha III, Gedung Rektorat Undiksha lantai 3, Kamis,(10/01/19).

Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Pendidikan Ganesha, Bupati Buleleng yang dalam hal ini diwakili oleh Kadis Pariwisata Kab. Buleleng, Para Narasumber, Kepala Dinas Kese-hatan Kab/Kota se-Bali, Kepala Dinsa PariwisataKab. Buleleng, Direktur RSUD Kab. Buleleng, Ketua IDI Wilayah Bali, Ketua IDI Cabang Kabupaten Kota/sebaliKepala Sekolan SMA se-Bali serta Kepala Sekolah dan Para Siswa SMA se Kab. Buleleng.

Pada kesempatan ini Ketua Panitia   menyampaikan  bahwa Pihak Undiksha Singaraja yang telah menerimamahasiswa baru FK memiliki tantangan untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi sesuai dengan five star doctor dari WHO dan mempunyai kemampuan khusus di bidang kedokteran pariwisata sehingga memiliki kualitas yang mampu bersaing.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MOU FK Undiksha dengan RSUD Kab. Buleleng dalam bidang tenaga pendidikan FK Undiksha. Dalam hal ini juga dilaksanakan kegiatan paparan materi yang dibawakan oleh narasumber dari dekan FK Undiksha, Ketua PHRI Bali, Kadis Pariwisata Kab. Buleleng, Direktur RSUP Sanglah dan Dekan Universitas Udanyana serta dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Share Post :