Ruang Mahotama RSUD Kabupaten Buleleng Kembali Dibuka Untuk Pasien Umum

  • Admin Rsud
  • 12 Mei 2020
  • Dibaca: 38 Pengunjung

Singaraja,(12/05/20). Setelah hampir selama seminggu digunakan sebagai tempat perawatan sementara pasien Covid-19 khususnya Orang Tanpa Gejala (OTG), mulai hari selasa, 12 Mei 2020 Ruang Mahotama RSUD Kabupaten Buleleng telah kembali dibuka untuk pasien umum.

Pembukaan kembali ruang Mahotama RSUD Kabupaten Buleleng ini dilakukan seiring dengan terus berkurangnya jumlah kasus OTG di Buleleng. Tentu masyarakat pasti bertanya apakah Ruang Mahotama RSUD Kabupaten Buleleng sudah aman untuk melayani pasien non covid-19 (pasien umum) ???

Menurut Kepala Instalasi Sterilisasi (CSSD) RSUD Kabupaten Buleleng, I Kadek Artama menerangkan bahwa proses strelisasi yang dilakukan untuk Ruang Mahotama RSUD Kabupaten Buleleng menggunakan Sistem Drymist (Kabut Kering) yang jauh lebih efektif dibandingkan dengan proses penyemprotan disinfektan biasa.

Diterangkan bahwa sistem drymist mampu membunuh kuman udara mati hingga 99% karena proses drymist bisa memasuki celah terkecil didalam ruangan. Selain itu proses sterilisasi juga dilakukan dengan disinfeksi permukaan dengan penyemprotan disinfektan. Jadi standar keselamatan pasien telah dilaui dengan sangat baik.

Share Post :