Rapat PMKP Dalam Rangka Pelayanan Pasien di Instalasi Rawat Jalan RSUD Kab. Buleleng

  • Admin Rsud
  • 22 Agustus 2019
  • Dibaca: 85 Pengunjung

Penerimaan pasien atau pemeriksaan pasien dirawat jalan harus disesuaikan dengan kebutuhan pelayanan kesehatan yang telah diidentifikasi sesuai dengan misi serta sumber daya rumah sakit yang ada. Dalam hal tersebut, Tim Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Buleleng melaksanakan rapat dengan mengambil topik Pelayanan Pasien di Instalasi Rawat Jalan RSUD Kab. Buleleng yang dibuka langsung oleh Ketua Tim PMKP RSUD Kab. Buleleng di ruang Aula Wijaya Kusuma RSUD Kab. Buleleng, Rabu (21/08/19).

Dalam rapat ini Tim PMKP RSUD Kab. Buleleng menyampaikan bahwa untuk menyesuaikan kebutuhan pasien dengan misi dan sumber daya rumah sakit bergantung pada informasi yang didapat tentang kebutuhan pasien dan kondisinya lewat skrining pada kontak pertama. Disini dijelaskan bahwa skrining dilaksanakan melalui kriteria triase, evaluasi visual atau hasil pemeriksaan fisis, psikologis, laboratorium klinis serta diagnostik imajing sebelumnya.

Disampaikan juga pada rapat ini, untuk pasien dengan kebutuhan darurat, sangat mendesak atau yang membutuhkan pertolongan segera diberikan prioritas untuk assesmen dan tindakan. Adapun tujuan dari pertemuan ini adalah menyelaraskan kebutuhan asuhan pasien dengan pelayanan yang tersedia di Instalasi Rawat Jalan RSUD Kab. Buleleng.

Hadir dalan acara ini, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kab. Buleleng, dr. Putu Sudarsana, Sp.OG (K), Ka.Bag.Pelayanan Medik, Ka.Bag.Keperawatan, Ka.Instalasi Rekam Medik dan undangan terkait lainnya.

 

Share Post :