Kegiatan Kunjungan Study Banding RSBM di Ruang Unit RSUD Kab. Buleleng

  • Admin Rsud
  • 10 Juli 2019
  • Dibaca: 27 Pengunjung

Singaraja, (09-07-19). Setelah acara penerimaan rombongan Studi Banding dari UPTD Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) Mandara Provinsi Bali yang diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kab. Buleleng di ruang Aula Wijaya Kusuma RSUD Kab. Buleleng. Selanjutnya rombongan Studi Banding UPTD RSBM langsung melaksanakan kunjungan studi banding didampingi Direktur RSUD Kab. Buleleng dan Kepala Instalasi dan Unit menuju beberapa ruangan di RSUD Kab. Buleleng.

Adapun ruangan yang dikunjungi oleh rombongan dalam rangka studi banding di RSUD Kab. Buleleng diantaranya, ruangan  Instalasi Pemeliharaan Sarana & Prasarana Rumah Sakit (IPSRS) , ruangan CSSD (Central Sterile Supply Departement) adalah instalasi yang melayanni pelayanan sterilisasi dengan fasilitas untuk menerima, mendesinfeksi, membersihkan, mengemas, mensteril, menyimpan dan mendistribusikan alat-alat (baik yang dapat dipakai berulang kali dan alat yang sekali pakai), ruangan Unit Binatu, ruangan GENSET DAN IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) RSUD Kab. Buleleng.

Dalam hal ini Kepala Instalasi memberikan penjelasan tentang segala kegiatan proses kerja yang ada di masing-masing ruangan.

Share Post :