Direktur RSUD Buleleng Buka Pelatihan PPI Untuk IPCLN

  • Admin Rsud
  • 26 Maret 2019
  • Dibaca: 791 Pengunjung

Infeksi terkait pelayanan kesehatan merupakan masalah serius bagi Rumah Sakit karena dapat menghambat proses penyembuhan dan pemuli-han pasien, memperpanjang hari rawat yang berakibat sangat membebani Rumah Sakit mau-pun pasien. Rumah Sakit sebagai pemberi jasa pelayanan kesehatan tidak saja memberikan pelayanan kuratif dan rehabilitatif, tapi juga memberikan pelayanan preventif dan promotif.Untuk saling meningkatkan pengetahuan, kompe-tensi dan mutu pelayanan seluruh anggota Tim PPI RS.

Dalam hal ini pihak RSUD Kabupaten Buleleng melalui bagian Pendidikan dan Penelitian RSUD Buleleng melaksanakan Pelatihan Pencegahan & Pengendalian Infeksi (PPI) Dasar PPI untuk IPCLN (Infection Prevention Control and Link Nurse) yang dibuka langsung oleh Direktur RSUD Kab. Buleleng, dr. Gede Wiartana, M.Kes yang didampingi Wakil Direktur SDm dan Ka.Bag.Pendidikan dan Penelitian RSUD Kab. Buleleng dan diselenggarakan di Ruang Kelas Lantai IV Gedung IGD RSUD Kab. Buleleng, Selasa,(26/03/19).

Pelatihan ini diikuti 46 orang peserta perawat dari beberapa ruangan di RSUD Kab. Buleleng. Pelatihan ini diselenggarakan, yang dimana perawat di ruangan IGD, rawat inap maupun Rawat Jalan di beberapa ruangan di RSUD Kab. Buleleng merupakan pelaksana program PPI di RSUD Kab. Buleleng dan diharapkan menjadi opinion leader untuk memotivasi seluruh karyawan dan pengunjung dalam hal kontrol infeksi. Pada kesempatan ini Direktur RSUD Kab. Buleleng setelah membuka acara langsung memberikan materi pelatihan pemenuhan Pokja PPI 3 SNARS 2018.

Sebelumnya para peserta sebelum mengikuti pelatihan, terlebih dahulu melaksanakan absensi yang sudah disiapkan oleh bagian Diklit RSUD Kab. Buleleng.

Share Post :