Obat Alami Untuk Mengatasi Pilek Sang Buah Hati

  • Admin Bulelengkab
  • 11 Januari 2015
  • Dibaca: 547 Pengunjung

Salah satu penyakit yang menyerang buah hati dan cukup membuat ibu kerepotan adalah pilek. Saat pilek, si kecil akan lebih rewel. Saat mengalami pilek, anak biasanya juga akan mengalami gejala lain, seperti sakit tenggorokan, demam, hidung tersumbat dan bersin-bersin. Berbagai gejala ini akan membuat buah hati menjadi kekurangan cairan.

Oleh karena itu sangat penting untuk memberikan asupan cairan yang cukup bagi si kecil. Metode ini juga akan menjadi obat alami bagi pilek si kecil. Lalu, cairan apa saja sih yang akan menyembuhkan si kecil? Simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh babycenter.in berikut ini yuk Ladies!

  • Air Hangat

Air hangat akan membantu si kecil meringankan gejala pilek seperti demam, sakit tenggorokan, dan hidung tersumbat. Minum air yang cukup juga bisa menghindarkan si kecil dari dehidrasi yang biasa dialami saat pilek. Selain itu, ini juga akan mengencerkan lendir saat hidung tersumbat.

  • Teh Hangat atau Sup Hangat

Untuk memberikan variasi agar si kecil juga nafsu makan, Anda bisa memberikan teh hangat atau makanan berkuah. Namun, yang perlu diingat adalah jangan memberikan sup yang terlalu berbumbu agar tenggorokan tidak semakin sakit.

  • Jus Buah

Jus buah ternyata juga bisa menjadi alternatif yang sangat baik untuk menyuplai cairan dalam tubuh si kecil. Anda bisa memberikan aneka jus buah favorit si kecil, namun hindari buah yang bisa memicu batuk seperti nanas dan semangka. Alangkah baiknya untuk memberikan jus buah jambu biji, apel, dan melon.

Well, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Perlu diingat bahwa konsumsi cairan yang cukup akan meringankan si kecil dari pilek dan juga mencegah dehidrasi. Selamat mencoba..

 
 
Share Post :